Batu Split

Cirebon batu alam kini menyediakan batu split untuk proyek-proyek bangunan dan jalan untuk wil III Cirebon.
Berikut adalah penjelasan tentang batu split yang bersumber madyaprakarsa :

Apa itu batu split ?

Di kehidupan kita sehari-hari mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar kata batu split . Apalagi  jika saudara, kakak, adik, atau orang tua kita bekerja di bidang konstruksi , mungkin batu ini merupakan kata yang hampir sering di dengar di telinga . Tetapi jarang yang mengetahui penjelasan ,ciri-ciri ataupun kegunaan itu sendiri . Mungkin sebagian orang menganggap batu ini bukan sesuatu hal yang penting, tapi pada faktanya batu ini berperan penting dalam suatu konstruksi.

Nah pada halaman ini kita akan membahas tentang penjelasan , bentuk , dan kegunaannya.   Agar kita lebih memahami dan mengerti kegunaan ,atau bahkan resiko yang kita hadapi jika kita menggunakan dan tidak mengetahui jelas tentang batu ini.

Sumber gambar : images.google.com

Sumber gambar : images.google.com

Penjelasan mengenai batu split

Batu Split adalah material Untuk kegunaan Cor Beton, yang bentuknya bervariasi yang telah di produksi melalui mesin crusher, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan dalam membuat sebuah konstruksi bangunan. bentuk atau tipe Batu Split disebutkan sesuai ukurannya seperti ukuran      0-50 mm, 10-20 mm, 20-30 mm, dan 30-50 mm.

Untuk hasil pekerjaan pengecoran beton dengan berbagai tipe ukuran dan material yang digunakan khususnya batu split, ukuran batu split yang tidak sesuai dengan pekerjaan menyebabkan hasil pengecoran kurang baik atau kepadatannya berkurang. Efek dari dipemaksaan ukuran batu split untuk pekerjaan pengecoran kolom beton yang kecil menyebabkan ronga-rongga dan otomatis mengurangi kekuatan beton tersebut.

Material Batu Split jenis ini banyak digunakan untuk pengecoran segala macam konstruksi mulai dari yang ringan sampai konstruksi yang berat. Seperti : Jalan Tol, Gedung bertingkat, Landasan Pesawat Udara, Bantalan Kereta Api, Pelabuhan dan Dermaga, Tiang Pancang dan Jembatan, dsb.

Sumber gambar : images.google.com

Sumber gambar : images.google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: