Jenis-jenis Batu Alam

Jenis-jenis Batu Alam – Banyak keuntungan yang Anda dapatkan dengan menggunakan batu alam untuk rumah Anda, karena selain untuk memperindah dan mempercantik rumah dengan menggunakan batu alam akan menjadikan rumah anda lebih kuat dan tahan lama bila dibandingkan dengan hanya menggunakan lapisan semen. Tetapi beberapa orang masih sedikit ragu-ragu dan bingung untuk memilih jenis batu alam untuk dinding yang bagus, terutama dengan sejumlah model dan jenis batu alam saat ini, tentu saja banyak orang masih merasa bingung untuk memilih pilihan batu alam yang paling tepat.

Hal yang harus Anda ketahui, ada 5 jenis batu alam yang di produksi di pabrik Cirebon batu alam dan dari ke lima jenis tersebut dibedakan menjadi 2 jenis batuan yang proses pembetukan dan materialnya berbeda. Untuk 2 jenis batu tersebut yaitu batu pasir (sandstone) dan batu batu lava. Batu pasir yang terbentuk dari proses sedimentasi butir-butir pasir yang membeku, sementara batu lava dibentuk karena proses pendinginan lava yang keluar dari gunung berapi. Perbedaan dari 2 jenis batuan itu adalah batuan pasir atau sandstone memiliki pori-pori yang padat kecil-kecil dan tingkat kekerasannya dibawah batuan lava atau lava stone, sedangkan batuan lava memiliki pori-pori yang sangat padat dan berpori-pori besar, contohnya berpori-pori padat yaitu batu andesit dan berpori-pori besar yaitu batu candi.
Nah berikut ini adalah 5 jenis batu alam yang diproduksi langsung di pabrik Cirebon batu alam :

Jenis-jenis Batu Alam

1. Batu Alam Andesit

Jenis-jenis batu alam andesit

Jenis-jenis batu alam andesit

Jenis batu alam andesit ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki rumah bergaya minimalis. Untuk pengaplikasiannya dipasang pada interior atau eksterior rumah anda dan pagar rumah anda. Keuntungan dari jenis batu alam andesit yaitu tidak mudah terpengaruh oleh jamur karena ketahanan terhadap perubahan cuaca.

2. Batu Candi

Batu Candi

Batu Candi

Jenis batu alam memiliki permukaan berpori. Sesuai dengan namanya, bahan baku batu candi ini sering dipasang di candi sejak jaman dahulu. Batu alam ini bisa menimbulkan kesan sejuk dan alam. Jika Anda ingin pengaplikasian batu alam ini anda harus rajin membersihkannya karena mudah terkena lumut. Batu candi ini memiliki 2 warna yaitu warna hitam dan warna merah kehitam-hitaman.

3. Batu Palimanan
Batu alam palimanan

Batu alam palimanan

Jenis batu alam palimanan ini sangat khas untuk daerah kecamatan Palimanan Kab. Cirebon karena batu ini sangat diminati banyak orang hampir seluruh indonesia. Jenisnya adalah batuan sandstone yang lunak dan padat serta memiliki serat batu seperti kayu jati. Batu alam palimanan sangat cocok untuk pengaplikasian di dinding eksterior maupun interior rumah.

4. Batu Palem

Batu alam palem

Batu alam palem

Jenis batu alam palem ini sangat mirip dengan batu alam palimanan bahkan coraknya juga sangat mirip apabila sudah dilapisin coating. Maka banyak orang yang mengira batu palem ini adalah batu palimanan.

5. Batu Putih

Batu alam putih

Batu alam putih

Jenis batu alam putih ini lagi banyak di cari untuk pengaplikasian di dinding pagar rumah. Jenis batu alam putih ini satu jenis dengan batu alam palem.

Semua jenis batu alam untuk pengaplikasian rumah harus Anda perhatikan, misalnya pengaplikasian untuk dinding, pilih jenis batu yang cocok dengan tema Anda, atau yang cocok dipasang di dinding rumah Anda. Dinding batu alam jenis andesit memiliki beberapa kenyamanan yaitu sangat mudah dalam perawatannya untuk tetap indah, kemudian untuk batu palimanan dan palem memiliki kesan elegan dan sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: