Tampil asri dengan unsur batu alam di rumah

Memberi ornament batu alam pada sebuah bangunan menciptakan suasana yang alami pada rumah dan memberikan suasana yang sejuk dan sangat asri.

Sumber gambar : images.google.com

Sumber gambar : images.google.com

Fungsi batu alam saat ini dapat dimanfaatkan sebagai material/ hiasan untuk dinding atau untuk di lantai, selain itu juga dapat dijadikan elemen dekoratif pada sebuah bangunan. Pada umumnya beberapa jenis batu alam diaplikasikan pada sebuah taman, tapi kini juga dapat digunakan pada sebuah pagar atau tiang-tiang (pondasi) rumah.

Tampilan pagar dan lantai batu alam

Tampilan pagar dan lantai batu alam

Pemasangan batu alam untuk dinding dan di lantai, tidak dapat disamakan dengan keramik. Sebagai material untuk lantai, tentunya harus dipilih batu yang berpermukaan halus tapi juga ada yang permukaannya kasar seperti di tempat kamar mandi atau taman. Paling tidak, teksturnya tidak tajam. Hal ini tentunya dimaksudkan, agar tidak melukai kaki ketika diinjak. Pilihan jenis batu yang cocok, antara lain, batu palimanan, paras, marmer, andesit, dan batu koral.

Untuk penggunaan pada dinding, ragam dan jenis batu bisa lebih banyak. Jenis batu yang digunakan untuk lantai, juga bisa digunakan untuk dinding. Batu-batu dengan tekstur kasar pun bisa digunakan. Tekstur kasar boleh diaplikasikan untuk dinding, karena dinding tidak untuk diinjak. Sehingga kecil kemungkinannya dapat melukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *